Hacker Terkenal Di Dunia

Diposting oleh : M Delfi Saputra | Dirilis : 01.55 | Series :

Hacker yang terkenal di dunia

Black Hat Hacker adalah sebutan bagi mereka yang melakukan tindakan kriminal terkait atas objek digital seperti contohnya di dunia maya internet. Sepanjang sejarah dunia digital, berbagai aksi black hat hacker sudah sangat banyak namun beberapa di antaranya sangatlak terkenal bahkan sampai melewati batasan negara. Berikut adalah 10 hacker paling terkenal di dunia.
Perlu diketahui bahwa sebutan hacker yang sering kita gunakan sebenarnya adalah sebutan untuk white hat hacker, yaitu orang-orang yang mencari celah keamanan dalam sistem dan memberikan solusi penanganan dengan tujuan baik. Namun karena persepsi salah akan kata 'hacker' sudah sangat dipercaya banyak orang maka kata hacker di sini lebih mengarah ke black hat hacker atau yang seharusnya disebut cracker.
10. Kevin Poulsen
Seberapa jauh akan Anda lakukan demi mendapatkan mobil impian atau rumah impian? Bagaimana demi memenangkan undian berhadiah di sebuah radio? Mungkin Anda harus terus mencoba keberuntungan Anda, kecuali bila Anda adalah Kevin Poulson. Pada saat aksinya, Kevin Poulsen hanyalah seorang seorang remaja berumur 20 tahun yang terkenal dengan nama Dark Dante di dunia internet black hat hacker.
Sebagai seorang hacker, Poulson melakukan tindakan kriminal dengan menyusup masuk ke dalam sistem undian berhadiah pada sebuah acara stasiun radio demi mendapatkan sebuah mobil Porsche. Menjadi buronan federal selama 17 bulan sebelum akhirnya Poulson berhasil tertangkap. Setelah menjalani masa hukumannya, saat ini Poulsen bekerja sebagai Senior Editor di sebuah perusahaan teknologi terkenal bernama Wired.
9. Albert Gonzales
Apakah Anda merasa internet banking yang ada saat ini sudah terjamin keamanannya? Bila Anda mengenal orang ini, mungkin sudah saatnya Anda lebih ekstra hati-hati bila melakukan transaksi online. Selama 2 tahun, Albert Gonzales telah berhasil mencuri beberapa kartu kredit dari banyak orang. Tindakan kriminal yang dilakukannya tercatat sebagai pencurian kartu kredit terbesar dalam sejarah manusia dan membuat namanya sebagai black hat hacker yang terkenal.
Gonzales diketahui telah mencuri setidaknya sebanyak 170 juta kartu kredit termasuk nomor ATM. Hacking yang ia lakukan, dilakukan dengan cara menginstall sebuah program sniffing pada jaringan komputer. Ketika ditangkap, Gonzales dihukum penjara selama 20 tahun kurungan di penjara federal.
8. Kevin Mitnick
Selalu menggunakan setelan Armani, berumur kira-kira 40 tahun kemudian muncul di layar komputer Anda dengan senyuman di wajahnya, pastilah Anda tidak mengira bahwa orang tersebut adalah seorang penjahat di dunia kriminal. Kevin David Mitnick, demikianlah nama lengkap pria ini. Dulunya Mitnick dikenal sebagai hacker yang terkenal di US, saat ini dia sudah menjadi seorang entrepreneur yang kaya raya.
Saat ini Kevin bekerja sebagai konsultan kemanan yang pada dahulunya diketahui telah me-hack Nokia, Motorola, bahkan Pentagon. Mitnick mengaku bersalah atas tindakannya seperti peniuan jaringan, penipuan komputer, dan secara ilegal melakukan intersepsi pada jaringan komunikasi.
7. Jonathan James
Dikenal sebagai remaja pertama yang dihukum karena melakukan kejahatan di dunia maya saat ia berumur 16 tahun. Terkenal di internet dengan nama c0mrade, James merupakan orang yang telah berhasil me-hack Departemen Defense Threat Reduction Agency of US. Setelah itu dia menginstal program sniffing yang digunakannya untuk mengintip pesan-pesan yang yang dikirim antar pegawai. Tidak hanya mengintip pesan, James juga diketahui mencuri username dan password para pegawai serta sampai program-program penting juga ia curi. Semua tindakan James mengakibatkan NASA harus mematikan sistem mereka secara penuh dan membayar sebesar 41.000 USD yang sudah cukup besar pada saat itu.
Ketika melakukan sebuah interview pada PBS, James mengaku bahwa ia melakukan tindakannya itu hanya untuk sekedar iseng. Dia juga mengungkapkan bahwa dirinya senang akan tantangan baru  untuk menguji sejauh mana kemampuannya.

G+

Muhammad Delfi Saputra
Muhammad Delfi Saputra - Copyright © 2014, All rights reserved. Design by iMoechan
Support: Blogger & Fontawesome